Sabtu, 14 Februari 2015

MACAM-MACAM KAMERA CCTV

MACAM-MACAM KAMERA CCTV

Banyak Macam/Bentuk Kamera  CCTV , tidak hanya berbentuk bulat,kotak ataupun oval . Ada juga yang berupa Pensil , jam tangan dll . Kali ini admin akan beri tahu macam-macam kamera CCTV .
1. Kamera Batang
kamera cctv  Berbentuk kotak atau batang, keunggulan dari kamera jenis ini kita bisa mengganti lensa sesuai dengan kebutuhan kita, apa kita ingin sudut yang lebar (wide angle)  atau sempit. Sudut lebar berfungsi untuk jangkauan pandangan yang luas tetapi jarak pandang sempit. Sedangkan sudut sempit sebaliknya.


2. Kamera Dome
cctv CCTV kamera yang mempunyai bentuk bulat atau telur. Biasanya di pakai di rumah –  rumah karena bentuknya seperti lampu bohlam sehingga tidak merubah nilai estetika rumah tersebut.




3. Kamera Infrared
cctv (2) kamera cctv yang digunakan khusus untuk pada waktu malam dan juga berfungsi seperti biasa pada waktu siang. Kelebihan infrared kamera ialah mampu untuk menampilkan gambar walaupun tempat tersebut tidak ada cahaya. Dan warna gambar yang akan ditampilkan dalam keadaan tanpa cahaya adalah hitam putih.


4. Kamera IP
cctv34
  Kamera yang langsung bisa terhubung ke network
/ jaringan tanpa melalui alat  rekam atau DVR (Digital Video Recording) karena sudah terdapat port Lan pada kamera tersebut dan adanya software untuk keperluan merekam data. Membutuhkan sebuah komputer untuk perekaman data.
5. Kamera SPY       
cctv03Sesuai dengan namanya kamera ini berfungsi sebagai alat pantau tersembunyi, banyak sekali jenis dan bentuknya, seperti : kaca mata, kancing, boneka, kunci mobil, topi, kaleng , dan masih banyak lagi.
6. Kamera Zoom
cctv kmeraKamera yang bisa memperbesar / memperjelas gambar. Perlu di ingat perbesaran / perjelasan gambar hanya bisa dilakukan pada saat live mode tidak bisa dilakukan di hasil rekaman.
7. Kamera wireless
cctvgKamera yang koneksinya tanpa memerlukan kabel, tetapi melalui sinyal
8. Miniature Camera
miniature cameraJenis ini tegolong langka dalam pemasangannya, kecuali di tempat yang sengaja dirahasiakan oleh pemiliknya untuk mengamati gerak-gerik orang di ruangan tertentu, seperti mengamati karyawan yang dicurigai “curang” dalam bekerja atau mengamati tamu. Untuk itu, camera ini ditempatkan di balik “sesuatu”, misalnya lukisan, almari, pajangan dan lainnya. Bahkan ada yang memasangnya di balik jam dinding
9. Board Camera
board cameraBoard camera tidak lain adalah bagian dalam dari miniature camera itu sendiri atau bagian dalam dari camera jenis dome. Seperti terlihat pada gambar, maka padanya sudah terpasang board lens, baik yang biasa (gambar samping) maupun pinhole (gambar di bawahnya). 




Selama spesifikasinya sama, maka bentuk camera tidak berpengaruh pada hasil gambar. Artinya, gambar yang ditampilkan oleh camera dome relatif sama dengan box camera standard dengan spesifikasi sama.
10.
spy-watch-dvr-
Spy Cam berbentuk jam tangan stainlees dapat digunakan untuk merekam VIDEO dan Foto dengan resolusi 640×480 px dengan 30 frame per detik (fps).
Bentuknya yang seperti jam stainlees biasa tidak menimbulkan kecurigaan terhadap object yang direkam.



11.
Professional-Bulpen-Kamera--5-MP--dengan-HDMI--pen_cam_5mp_murah
kamera mini multi fungsi dapat merekam vido dan photo dengan resolusi tinggi, terdapat penutup lensa sehingga pulpen canggih ini selain digunakan untuk menulis juga dapat merekam video tanpa diketahui.

sumber ; http://www.nusakomputer.com/macam-macam-kamera-cctv/

0 komentar:

Posting Komentar